Arena

Yordania Ciptakan Sejarah, Melaju ke Final Piala Asia Usai Kalahkan Korea Selatan

Tim nasional Yordania berhasil menciptakan sejarah dengan melaju ke final Piala Asia setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Ahmed Bin Ali, Selasa (6/2/2024) malam waktu setempat. Kemenangan ini melampaui pencapaian terbaik Yordania sebelumnya di ajang Piala Asia, di mana mereka sempat lolos ke babak perempat final pada dua kesempatan berbeda.

Mungkin anda suka

Dua gol kemenangan Yordania dicetak oleh Yazan Al-Naimat dan Mousa Altamari pada babak kedua, membawa tim asuhan Houssaine Ammouta ini ke partai puncak turnamen sepak bola terbesar di Asia. Yordania kini akan menantang pemenang antara Iran atau Qatar di final yang akan digelar di Stadion Lusail, Lusail, pada Sabtu (10/2) mendatang.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim saling berbalas serangan. Korea Selatan, di bawah asuhan Jurgen Klinsmann, sempat memberikan ancaman melalui Son Heung-min dan Lee Kang-in, namun upaya mereka belum membuahkan hasil. Di sisi lain, Yordania juga memiliki beberapa peluang emas melalui Yazan Al-Naimat yang berhasil dihalau oleh kiper Korea Selatan, Jo Hyeon-woo.

Memasuki babak kedua, Yordania mengambil inisiatif menyerang dan berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-53 melalui tendangan Yazan Al-Naimat. Tertinggal satu gol, Korea Selatan berupaya menyamakan kedudukan, namun rapatnya lini pertahanan Yordania membuat upaya mereka sia-sia. Mousa Altamari kemudian menggandakan keunggulan Yordania pada menit ke-66, memastikan kemenangan 2-0 untuk timnya.

Kemenangan ini tidak hanya membawa Yordania ke final Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, tetapi juga menegaskan posisi mereka sebagai kekuatan baru di sepak bola Asia. Di sisi lain, Korea Selatan harus menerima kenyataan pahit gagal melaju ke final, meskipun datang ke turnamen sebagai salah satu favorit juara.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button