News

TKN: Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran Hoaks

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menegaskan, bocoran nama-nama menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran yang ramai di media sosial adalah hoaks.

“Itu jelas-jelas hoaks. Dalam arti itu bukan resmi dari TKN, tapi itu ada seseorang yang memang membuat inisiatif lah untuk memberikan masukan,” ujar Sara saat ditemui di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Meski mengaku TKN tidak mengetahui orang yang membuat maupun menyebarkannya, Sara menganggap bocoran kabinet tersebut sebagai sebuah prediksi.

“Semua bocoran itu kan adalah sebuah prediksi, yang dilakukan oleh seseorang. Itu pun juga, jujur, kita-kita yang ada di TKN ini enggak tahu. Dapat kabarnya pun juga dari wartawan. Jadi, itu bukan bocoran dari internal,” tuturnya.

Sara juga menyoroti nama posisi baru yang dibubuhkan di dalam pamflet bocoran kabinet tersebut, seperti posisi “menteri muda”. Namun demikian, dia menegaskan bocoran dimaksud adalah tidak benar.

“Mungkin juga ada hal yang bagus dari yang diajukan oleh siapa pun yang membuat kabinet tersebut bahwa mungkin bisa ada menteri muda, itu sesuatu yang belum pernah dimunculkan cukup lama. Kita melihat itu sebagai aspirasi,” katanya.

Sebelumnya, unggahan pamflet bocoran daftar menteri kabinet Prabowo-Gibran ramai di media sosial. Pamflet yang didesain dengan warna biru, khas Prabowo-Gibran, itu berisikan nama kementerian serta tokoh yang bakal menjabat.

Diketahui, Prabowo-Gibran unggul dalam hasil hitung cepat Pilpres 2024 di sejumlah lembaga survei. Pasangan calon nomor urut 2 itu juga unggul sementara pada hasil penghitungan suara KPU RI.
 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button