News

Tepis Main Aman, TPN Sebut Ganjar Agresif saat Debat Pilpres

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyebut Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo agresif tampil agresif dalam debat kelima Pemilihan Presiden (Pilpres), Minggu (4/2/2024). Dengan kata lain, Ganjar tidak menahan diri untuk melakukan serangan terhadap dua capres lainnya.

“Kami melihatnya dari tadi malam itu dalam perdebatan, justru pak Ganjar yang paling agresif, walaupun memang semuanya berbasis substansi,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim kepada Inilah.com saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Pernyataan Chico sekaligus menepis anggapan Ganjar maupun dua capres kompetitornya, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto bermain aman saat debat kelima pilpres lantaran hari pencoblosan kian dekat.

“Justru kalau mau dibandingkan di antara ketiga paslon, justru Pak Prabowo dan Pak Anies yang sepertinya menjaga-jaga agar tidak terlihat ofensif atau agresif,” ujar Chico menegaskan.

Jika diperhatikan secara saksama, kata dia melanjutkan, Ganjar sempat memberikan pernyataan penutup yang sejatinya menyinggung Prabowo. Sebab, Ganjar mengutip pernyataan Jokowi saat bertarung di Pilpres 2019 lalu.

“Jadi dalam berbagai kesempatan, ada beberapa serangan memang dari pak Ganjar, tapi memang itu bagian dari debat yang sehat, karena memang dalam debat ini diperlukan perbedaan-perbedaan,” ujarnya.

“Dan diferensiasi dan juga istilahnya menitikberatkan juga tentang rekam jejak dan sejarah hidup masing-masing capres. Jadi kami cukup puas,” kata Chico menegaskan.
    
 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button