Arena

Target Ambisius Yeremia/Rahmat: Tembus 30 Besar BWF dalam Waktu Dekat

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Rahmat Hidayat, telah menetapkan target ambisius untuk menembus 30 besar peringkat dunia BWF setelah meraih gelar perdana mereka di turnamen Sri Lanka International Challenge 2024. Kemenangan ini merupakan pencapaian signifikan bagi duet yang baru dipasangkan sejak awal tahun 2024, menambah motivasi mereka untuk berprestasi lebih lanjut.

Mungkin anda suka

Saat ini berada di posisi ke-173 dalam ranking BWF, Yeremia dan Rahmat telah menunjukkan kemampuan dan potensi yang besar. 

“Kami berharap dalam enam bulan ke depan bisa masuk ke dalam 30 besar, sehingga membuka kesempatan bagi kami untuk berkompetisi di turnamen Super 1000 atau Super 750,” ungkap Yeremia di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Pusat, pada Rabu (21/2/2024).

Rahmat Hidayat, yang pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga menyuarakan keinginan untuk segera berkompetisi di ajang-ajang elit bulu tangkis. Keduanya percaya bahwa transisi dari latihan ke pertandingan besar bukanlah hal yang sulit, asalkan adaptasi dapat dilakukan dengan baik.

Berikutnya, Yeremia dan Rahmat akan bertanding di Vietnam International Challenge 2024 yang berlangsung pada 12-17 Maret. Mereka bertekad untuk kembali meraih gelar juara, yang tidak hanya akan menambah prestasi tetapi juga secara signifikan meningkatkan peringkat mereka di dunia bulu tangkis.

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat, telah menetapkan harapan tinggi untuk pasangan ini, menargetkan mereka untuk menjadi juara di Vietnam sebagai langkah strategis dalam menaikkan peringkat. 

“Target di Vietnam harus juara, karena itu akan membantu meningkatkan poin mereka dengan cepat,” kata Aryono.

Ambisi Yeremia dan Rahmat untuk menembus peringkat 30 besar dan kemudian berkompetisi di turnamen Super Series menunjukkan tekad kuat dan visi jangka panjang mereka dalam dunia bulu tangkis. 

Dengan dukungan PBSI dan kerja keras, mereka berdua diharapkan dapat mencapai target mereka dan membawa nama Indonesia semakin harum di kancah internasional.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button