Arena

Son Heung-min dan Lee Kang-in Berdamai, Minta Penggemar Lupakan Perselisihan

Dua bintang sepak bola Korea Selatan, Son Heung-min dan Lee Kang-in, akhirnya menyelesaikan perselisihan yang sempat menjadi sorotan publik selama Piala Asia 2023. Insiden yang terjadi di semifinal kontra Yordania itu berujung pada permintaan maaf publik dari kedua pemain kepada penggemar sepak bola Korea Selatan.

Son Heung-min, kapten timnas Korea Selatan, melalui akun Instagram pribadinya, menyampaikan permintaan maaf dan mengajak para penggemar untuk memaafkan Lee Kang-in. 

“Saya dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan masalah dan akan bekerja lebih keras demi membuat tim nasional berkembang lebih jauh,” tulis Son, Rabu (21/2/2024).

Perselisihan antara kedua pemain ini bermula dari ketidakpuasan beberapa pemain senior terhadap sikap pemain muda yang meninggalkan makan malam tim lebih awal untuk bermain tenis meja. Situasi memanas ketika Lee Kang-in berusaha memukul Son, meski perwakilan Lee membantah terjadi pemukulan.

Lee Kang-in, yang bermain untuk Paris Saint-Germain, bahkan terbang ke London untuk meminta maaf secara langsung kepada Son. Kedua pemain kemudian membagikan foto bersama di media sosial, menunjukkan bahwa mereka telah berdamai.

Insiden ini tidak hanya menimbulkan kegaduhan di kalangan penggemar tetapi juga berpengaruh pada keputusan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) untuk memecat pelatih Jurgen Klinsmann. Klinsmann, yang hanya menjabat selama 12 bulan, dianggap gagal membawa timnas Korea Selatan meraih prestasi di Piala Asia 2023.

Kini, dengan perselisihan yang telah berakhir, Son Heung-min dan Lee Kang-in berharap dapat kembali fokus membawa timnas Korea Selatan meraih kesuksesan di masa depan. “Kang-in telah melewati masa yang sangat sulit setelah kejadian itu. Tolong maafkan dia,” pinta Son kepada para penggemar.

Kedua pemain ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi rekan satu tim lainnya dalam membangun kekompakan dan semangat tim yang lebih kuat, demi mencapai prestasi yang lebih baik untuk sepak bola Korea Selatan di kancah internasional.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button