News

Respons Hotman Paris, Mensesneg Klaim Tak Ada Menteri Mundur dari Kabinet Jokowi

respons-hotman-paris,-mensesneg-klaim-tak-ada-menteri-mundur-dari-kabinet-jokowi

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengeklaim tak ada ada menteri pada Kabinet Indonesia Maju yang mengajukan surat pengunduran diri melalui Kementerian Sekretariat Negara.

Hal itu disampaikan Mensesneg Pratikno menanggapi pertanyaan wartawan soal pernyataan pengacara Hotman Paris Hutapea yang diunggah melalui akun media sosial Instagram @hotmanparisofficial yang menyampaikan isu adanya menteri akan mengundurkan diri pada Jumat ini.

“Tidak ada,” kata Pratikno melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Lebih lanjut, Pratikno mengemukakan hingga kini tidak akan ada menteri kabinet yang diganti oleh Presiden Joko Widodo.

Diketahui, kabar mundurnya sejumlah menteri di kabinet mencuat di tengah perhelatan  Pemilihan Presiden (Pilpres 2024), khususnya setelah mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md resmi menyampaikan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi awal Februari lalu.

Namun, sejumlah menteri telah menyatakan kabinet tetap solid. Menteri ini di antaranya yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

 

 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button