Hangout

Ramai Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak, Phapros Pastikan Antimo Aman Dikonsumsi

Meningkatnya kasus gagal ginjal akut pada anak, membuat hampir orang tua dihantui rasa panik dan waspada. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI)  mengimbau kepada tenaga kesehatan dan juga apotek agar menghentikan sementara pemberian obat cair atau sirop pada anak. Terkait hal tersebut, antimo salah satu obat produksi dari Phapros yang sangat dekat dengan anak-anak dipastikan aman dikonsomsi.

Direktur Pemasaran Phapros, Imelda,  mengatakan produk Phapros Antimo ini aman untuk dikonsumsi semua kalangan termasuk anak-anak.

Mungkin anda suka

“Bisa dipastikan aman untuk generasi Y, Z dan Alpha, karena selama 50 tahun ini tidak pernah ada kejadian – kejadian mengarah seperti itu, dan dua ingredients yang dari Gambia itu untuk di Indonesia belum ada. Kami belum ada tambahan atau update ingredients dari kedua tersebut,” kata Imelda saat ditemui di acara perayaan momentum 50 Tahun Antimo, Jakarta, Rabu, (19/10/2022).

Selain itu, karena Phapros merupakan anak perusahaan dari Kimia Farma sampai saat ini masih terus mengikuti perkembangan kasus gagal ginjal akut pada anak tersebut.

“Jadi ya untuk mengantisipasi hal itu, kami terus akan berjaga-jaga dan mengikuti arahan dari BPOM dan Kemenkes. Phapros selaku bagian industri farmasi Indonesia ikut melakukan pengecekan produk kami. So far, kedua ingredients tersebut tidak ada,” tambahnya.

Untuk saat ini, Phapros mengakui akan terus ikut menyelidiki perkembangan kasus gagal ginjal akut pada produk yang diedarkan. Hal ini diyakini tidak akan mempengaruhi penjualan produknya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button