News

PSI Tunggu Keputusan Kaesang Maju Pilgub Jakarta Bareng Keponakan Prabowo

Waketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman bicara soal kans Kaesang Pangarep maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Ia menyebut, pihaknya menunggu keputusan Kaesang dan juga parpol-parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Masih menunggu sikap keputusan Mas Kaesang terkait masalah ini, kemudian yang kedua, sikap politik PSI juga akan melihat kesepakatan dan arahan dari partai-partai senior di Koalisi Indonesia Maju atau KIM,” kata Andy dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Andy mengatakan, dorongan agar Kaesang maju mendampingi keponakan Prabowo, Budisatrio Djiwandono merupakan kode-kode politik biasa. Namun, Ia mengakui pihaknya senang nama Kaesang dipertimbangkan oleh masyarakat.

“Seperti di Depok, Bekasi, Surabaya dan terakhir di DKI Jakarta. Bagi kami ini adalah bentuk harapan dan kerinduan masyarakat agar lahir pemimpin muda yang bisa memperbaiki keadaan di kota/kabupaten dan provinsi,” ujar Andy.

Diketahui, Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan Partai Garuda terkait dengan batas usia kepala daerah, baik calon gubernur dan wakil gubernur, yang tidak harus berusia 30 tahun lagi untuk bisa mendaftar.

Putusan tersebut tertuang dalam putusan Nomor 23 P/HUM/2024 diketok pada 29 Mei 2024. Dalam putusan MA, mereka yang baru berusia 30 tahun pada saat pelantikan dilakukan, bisa mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur. “Kabul permohonan,” demikian dikutip dari laman MA, Kamis (30/5/2024).

Muncul Poster Kaesang Maju Pilgub Jakarta

Diketahui, muncul poster Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bakal maju di kontestasi Pilgub DKI Jakarta, di jagat maya.

Poster itu diunggah oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Melalui Instagram miliknya, Dasco menyematkan dua foto politikus muda tersebut dan tercantum tulisan “For Jakarta 2024”.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button