News

Pesawat Jatuh di BSD Dikonfirmasi Polisi, Tiga Orang Tewas

Polisi mengonfirmasi kebenaran dari video jatuhnya pesawat latih di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan. Dilaporkan ada tiga korban jiwa dari peristiwa ini.

“Korban 3 orang meninggal. Dua di dalam pesawat, satu tergeletak. Polres Tangsel sedang mengevakuasi dan mengamankan TKP ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).

Ade Ary menyebut pihaknya juga menyampaikan turut berduka atas terjadinya kecelakaan ini. Ia juga menjelaskan pesawat yang jatuh milik Indonesia Flying Club. “Kami turut prihatin atas peristiwa ini dan menghaturkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” katanya.

Informasi mengenai pesawat latih juga dibenarkan oleh Basarnas DKI. Tim Basarnas langsung bergerak ke lokasi. “Dari foto (diterima) seperti itu (ada korban)” kata Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Basarnas DKI Jakarta, Agung Priambodo, kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan, tersebar video di jagat media sosial X (Twitter) yang menampilkan bangkai pesawat kecil di BSD Tangerang Selatan. Informasi yang berhasil dihimpun, lokasi jatuhnya dipinggir Jalan RAya dekat Sunburst BSD, tidak jauh dari Sinarmas World Academy.

Dari obyek yang terlihat, tampak pesawat yang jatuh adalah jenis pesawat latih. Di bagian ekor pesawat bertuliskan PK-IFP. Tampak disekitar lokasi ada sejumlah petugas keamanan yang sedang melokalisir dan menangani situasi.

Terlihat juga warga berkerumun menyakasikan pesawat yang sudah hancur tersebut. Tampak satu orang korban ditutupi plastik. 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button