Arena

Persib Perkasa di Si Jalak Harupat, Gebuk PSIS 3-0

Persib Bandung menang meyakinkan saat menjamu PSIS Semarang di Si Jalak Harupat, Selasa (27/2) malam.

Mungkin anda suka

Maung Bandung menang telak tiga gol tanpa balas berkat gol Lucao (15′), Stefano Beltrame (38′) dan David Da Silva (65′).

Hasil ini membuat Persib naik ke peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 45 poin, sementara PSIS Semarang turun ke posisi tiga dengan 43 poin dari 26 pertandingan.

Persib bermain dengan menekan sejak menit awal dengan mendapatkan peluang pertamanya lewat sundulan David Da Silva di area penalti. Namun masih bisa diantisipasi Adi Satryo.

Pada menit ke-15 Persib berhasil unggul lewat tendangan Stefano Beltrame di kotak penalti kemudian memantul kepada pemain lawan, sehingga masuk ke dalam gawang sendiri. Gol tersebut dinyatakan sebagai gol bunuh diri. Skor 1-0 bagi tuan rumah.

Menit ke-23 PSIS Semarang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti. David Maulana yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Menit ke-38, Persib kembali menambah keunggulan lewat Stefano Beltrame setelah sukses memanfaatkan umpan Henhen Herdiana. Skor 2-0 untuk Maung Bandung.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Persib mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-53 akselerasi dari Marc Klok mampu menembus lini pertahanan dan melepaskan umpan kepada Stafeno Beltrame. Namun tendangan Beltrame masih melebar tipis di sisi gawang lawan.

Pada menit ke-65 Persib kembali menambah keunggulan lewat akselerasi Beltrame yang diakhiri dengan umpan matang ke David Da Silva yang diteruskan menjadi gol. Skor berubah 3-0.

Lima menit berselang, Alberto hampir menambah keunggulan Maung Bandung lewat sundulan dari tendangan sudut, namun masih kembali ditepis oleh Satryo.

Menit ke-77 tendangan Edo Febriansyah di dalam kotak penalti masih mampu dihalau Satryo.

Pada menit ke-91 PSIS Semarang mendapatkan peluang dari tendangan bebas di dekat kotak penalti. Evan Dimas yang menjadi eksekutor, belum bisa menembus tangguhnya permainan Kevin Ray Mendoza.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tak berubah 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung meraih kemenangan lagi setelah lima pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024 gagal meraih poin penuh.

Daftar pemain:

Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Kakang Rudianto, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Marc Klok, Rezaldi Hehanusa, Ciro Alves (C), Stefano Beltrame, Ryan Kurnia.

PSIS Semarang : Adi Satryo (PG), Wahyu Prast, Taisei Marukawa, Gian Zola, Bayu Fiqri, Giovani Jorim, Gali Freitas, Dewangga, B Diarra, David Maulana (C), Lucas Gama.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button