News

Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Temui Sri Mulyani, Bahas Transisi

Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menemui Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Pertemuan ini membahas transisi sektor keuangan dari Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin ke Prabowo-Gibran.

Gugus Tugas ini diKetuai oleh Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Kehadirannya juga ditemani oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Tommy Djiwandono, hingga Budisatrio Djiwandono.

Muzani mengatakan, kegiatan sinkronisasi ini merupakan arahan dari Prabowo sebagai upaya untuk mempersiapkan pemerintahan mendatang.

“Beliau berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan berjalan baik, karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi,” kata Muzani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2024).

Di tempat yang sama, Sri Mulyani menyampaikan bahwa dalam proses penyusunan RAPBN 2025, diperlukan suatu komunikasi dan koordinasi serta sinkronisasi agar di dalam RAPBN 2025 bisa menampung aspirasi program baru, namun tetap menjaga prinsip kehati-hatian dan kredibilitas.

“Ini adalah tujuan yang sangat baik, kami di Kemenkeu, minggu lalu saya menyampaikan kebijakan ekonomi makro dan pokok pokok kebijakan fiskal 2025 yang pada Selasa lalu mendapatkan pandangan dari seluruh fraksi di DPR,” ujar Sri Mulyani.

“Kami sangat berterima kasih menjadi institusi pertama yang dikunjungi gugus tugas sinkronisasi ini karena memang urgensi dari siklus anggaran menjadi prioritas yang sangat penting” imbuhnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button