Arena

Ganyang Malaysia 3-0, Tim Putri Indonesia Lolos Semifinal BATC 2024

Tim bulu tangkis putri Indonesia melaju ke babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 usai mengalahkan tuan rumah Malaysia di babak perempat final.

Kemenangan Ester Nurumi Tri Wardoyo di partai ketiga melawan Wong Ling Ching sudah cukup membawa tim Srikandi Merah Putih unggul 3-0 atas Negeri Jiran dan menapaki tangga empat besar.

Tampil di Mulalitharan di Setia City Convention Centre, Selangor, Jumat (16/2/2024), Ester mampu mengalahkan wakil tuan rumah lewat rubber game, 14-21, 21-15, 21-16.

Sementara, poin pertama bagi Indonesia berhasil disumbangkan oleh tunggal putri, Putri Kusuma Wardani. Putri KW mampu melibas jagoan tuan rumah Karupathevan Letshanaa lewat permainan tiga gim 21-12, 18-21, 21-13.

“Pertandingan tadi secara keseluruhan berjalan seru. Lawan juga bermain lebih baik dibanding dengan pertemuan terakhir pada Indonesia Masters di Jakarta lalu,” kata Putri KW usai laga.

Putri menambahkan, dukungan pelatih dan rekan-rekannya di pinggir lapangan menjadi faktor kunci dirinya bisa merebut gim ketiga.

“Dengan bermain tenang saya bisa bermain lebih baik dan menjalani permainan lebih termotivasi. Saya pun akhirnya bisa menang dan menyumbangkan angka pembuka bagi tim Indonesia,” paparnya.

Di pertandingan kedua, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto diluar dugaan mampu meredam unggulan Malaysia Peraly Tan/Thinaah Muralitharan. Ganda peringkat 14 dunia itu takluk tiga gim atas duet Merah Putih lewat skor akhir 21-14, 18-21, 21-15.

“Dari awal kami tidak berekspektasi bisa mengalahkan mereka di kandangnya. Bersama Lanny kami hanya bermain nothing to lose saja. Tidak berpikir soal menang atau kalah. Ternyata hasilnya kami bisa bermain enak dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,” ucap Ribka.

Lanny mengaku tidak percaya bisa mengalahkan ganda putri terbaik Malaysia itu. Apalagi ini merupakan kali pertama kedua pasangan bertemu di ajang internasional.

“Rasanya saya tidak percaya bisa mengalahkan mereka yang didukung penonton. Tadi kami bisa main dengan baik dan mampu menerapkan pola seperti yang kami rencanakan,” papar Lanny.

Kemenangan 3-0, membuat ganda kedua Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose dan tunggal ketiga Komang Ayu Cahya Dewi tidak perlu tampil di pertandingan keempat dan kelima.

Sementara di semifinal, Indonesia masih menunggu lawan hasil pemenanga antara Thailand vs Chinese Taipei. 

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button