Market

Bangun Tol Ciawi-Cibadak, PT Trans Jabar Tol Raih Kredit Rp 3,4 Triliun dari BRI dan PT SMI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mengucurkan kredit kepada PT Trans Jabar Tol (TJT) hingga Rp3,4 triliun. Kredit tersebut untuk melunasi sebagian utang PT TJT dan untuk mendukung pembiayaan proyek jalan tol Ciawi-Sukabumi Seksi 3.

Mungkin anda suka

PT TJT merupakan cucu PT Waskita Karya Tbk (WSKT) yang 92,5 persen sahamnya dimiliki anak usaha WSKT yakni PT Waskita Toll Road (WTR). Persetujuan kredit terjadi pada 31 Januari 2024, dikutip dari keterangan resmi perseroan, Kamis (1/2/2024).

Proyek jalan tol Ciawi-Sukabumi Seksi 3, ruas Ciawi-Cibadak akan dibangun tahun ini sepanjang 13,7 kilometer. Kebutuhan anggaran untuk menggarap proyek ini mencapai Rp2,5 triliun.

PT WTR sebelumnya telah menyelesaikan untuk seksi 2 antara Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer dan sudah diresmikan presiden pada awal Agustus 2023 lalu. Ruas tol ini telah memperpendek jarak tempuh dari Jakarta ke Sukabumi menjadi 2,5 jam dari sebelumnya 5-6 jam.

Pada 2018 ruas Ciawi-Cigombong yang terkoneksi dengan jalan tol Jagorawi. Adapun panjang ruas tersebut adalah 15,35 km. Dengan pengoperasian ruas baru Cigombong-Cibadak ini, maka TJT mengoperasikan 27,25 Km jalan tol Ciawi–Sukabumi.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button